Cara Menggunakan Heading pada WordPress bagi Pemula

Cara Menggunakan Heading pada WordPress bagi Pemula Saat menulis blog, Anda tentu ingin membuat postingan yang tidak hanya memberikan informasi yang bermanfaat, tetapi juga mudah dipahami dan menyertakan aspek SEO agar dapat menjangkau lebih banyak pembaca.

Cara Menggunakan Heading pada WordPress bagi Pemula

tzionut – Jika posting atau artikel Anda menarik, pembaca dapat membuka blog Anda dan kemudian membaca posting lain, dan blog Anda mungkin ramai pengunjung. Selain judul yang menarik, salah satu cara memanfaatkannya adalah dengan menggunakan headline.

Ya, “judul” itu seperti fitur di Microsoft Word. Selamat jika Anda menggunakan heading di Ms Word. Lebih mudah menggunakan heading WordPress.

Namun, jika Anda belum pernah mendengar tentang penggunaan fitur headline, Dewaweb dapat membantu Anda meningkatkan jumlah pengunjung ke blog Anda.

Baca Juga : Kenali 5 Serangan Hacker pada Website

Definisi judul

Judul tidak hanya berfungsi secara visual (membedakan antara ukuran dan format penulisan), tetapi juga berfungsi sebagai pengoptimal untuk mesin pencari Google, sehingga memudahkan untuk mendeteksi artikel. Heading yang berasal dari kata “head” dapat berarti “head” atau judul yang mengawali pembahasan.

Seperti Ms Word, manfaat heading WordPress termasuk membagi diskusi menjadi beberapa subbagian. Hampir setiap artikel harus memiliki headline agar pembaca tidak pusing atau bingung saat membaca postingan blog.

Headline 1 (H1) adalah headline terpenting yang perlu Anda gunakan di setiap artikel. Karena H1 adalah judul utama artikel atau halaman blog. Semakin tinggi angkanya, semakin tidak penting topik yang sedang dibahas.

Cara menggunakan headline WordPress

Setelah menavigasi artikel ke halaman “Tambah Posting Baru” di blog WordPress Anda, pastikan Anda membagi artikel menjadi beberapa sub-bab.

Kemudian tandai judul subbagian yang Anda buat untuk memudahkan melacak judul berikutnya ketika Anda ingin menjadikannya bagian dari judul. Sebaliknya, jika teks Anda mencapai 5 paragraf, buat subbab baru.

Baca Juga : Tips Optimasi SEO Dalam Proses Desain Website

Orang yang membaca dari layar biasanya kesulitan membuat paragraf yang panjang. Oleh karena itu, pastikan jumlah kata dalam setiap paragraf tidak terlalu panjang.

Namun bukan berarti Anda bisa membuat paragraf yang hanya terdiri dari satu kalimat. Buatlah paragraf pendek yang terdiri dari minimal 3 kata dan maksimal 5 kata agar keseluruhan kalimat kurang ringkas dan kompleks.

Kemudian klik pada panel berlabel “Paragraph” di kiri atas kolom badan artikel. Pilih Heading 2 (H2) sebagai penanda topik pertama pada subbagian artikel.

Hal yang sama berlaku jika Anda membuat subbagian pertama dan subbagian lain yang merupakan “tingkat”. Tandai frasa yang mewakili subbagian dan ubah menjadi H2. Contohnya seperti foto berikut ini.

Judul 3 (H3) dan seterusnya berlaku bila Anda ingin membuat subbagian lain yang mencakup topik secara lebih rinci. Dengan kata lain, H3 merupakan subbab dari H2. Anda dapat melihat perbedaan ukuran heading WordPress seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Berhati-hatilah untuk tidak melangkahi heading. Misalnya, daripada menggunakan H4 setelah H2, gunakan heading 4 (H4) setelah membuat subbagian dalam format H3.

Website

Tools dan Panduan Cek Broken Link pada Website

Tools dan Panduan Cek Broken Link pada Website – Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan dalam proses membangun dan mendesain situs web adalah memeriksa tautan yang rusak. Tools dan Panduan Cek Broken Link pada Website Tzionut – Tautan rusak adalah tautan di halaman web yang mengarah ke halaman yang tidak ada. Secara umum, tautan […]

Read More
Website

Langkah Sebelum Membuat Backlink Untuk Optimasi

Langkah Sebelum Membuat Backlink Untuk Optimasi – Pengoptimalan yang disebutkan di atas adalah cara untuk meningkatkan lokasi situs Anda di SERP atau halaman hasil mesin pencari. Jika Anda mengandalkan situs Anda untuk menarik klien baru, Anda akan melihat betapa pentingnya mengoptimalkan situs Anda bersama-sama dengan benar. Dan metode optimasi yang paling umum digunakan adalah metode […]

Read More
Website

Backlink PBN Untuk Optimasi Website

Backlink PBN Untuk Optimasi Website – Saat Anda menelusuri mesin pencari dan mengunjungi situs web, Anda mungkin tidak sengaja melihat iklan layanan backlink PBN. Dengan berbagai jenis “janji manis” PBN yang ditawarkan oleh penyedia layanan backlink PBN, mereka menempatkan iklan di tempat yang berbeda. Backlink PBN Untuk Optimasi Website Tzionut – Sebenarnya ada beberapa cara […]

Read More