Kenali 5 Serangan Hacker pada Website

Kenali 5 Serangan Hacker pada Website Mengelola situs web tidak selalu mudah dalam praktiknya. Website memiliki kendala seperti error dan error terhadap serangan hacker yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui setidaknya lima serangan peretas yang paling sering terjadi di situs web berikut:

Kenali 5 Serangan Hacker pada Website

tzionut – Sebelum Anda mengetahui cara memperbaiki situs web yang mogok atau error, Anda perlu mengetahui serangan peretas terlebih dahulu, mengidentifikasi masalahnya, dan mencari solusi yang sesuai untuk memperbaiki situs web yang error. Di bawah ini adalah lima serangan peretas yang sering terjadi di situs web Anda.

5 serangan peretas di situs web Anda :

Serangan DDoS

Serangan DDoS (distributed denial of service attack) adalah serangan yang dilakukan berulang kali terhadap objek korban. Serangan ini dapat berupa permintaan ping atau koneksi. Akibatnya, server menjadi kelebihan beban dan tidak dapat diakses. Jika tidak, serangan tersebut membatasi pengunjung atau pengunjung asli, meningkatkan sumber daya dan mencapai batas server.

Baca Juga : 7 Tips Meningkatkan Traffic Website

Serangan ini juga merupakan serangan situs web yang berbahaya, karena tidak hanya dapat menyerang Transmission Control Protocol (TCP) tetapi juga User Datagram Protocol (UDP). Serangan DDoS juga dapat menyerang port yang ditargetkan atau secara khusus ditargetkan.

Serangan membabi buta

Serangan tunggal ini dilakukan dengan berulang kali meminta situs web. Perbedaan dari DDoS adalah bahwa serangan brute force terutama melibatkan upaya login berulang menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang cocok di daftar kata.

Akibatnya, penyerang bisa mendapatkan akses langsung ke dasbor administratif situs web kecuali nama pengguna dan kata sandi ditebak dengan benar. Oleh karena itu, serangan ini juga penting karena dapat mengubah pengaturan dan konten situs web kecuali jika peretas dapat membobol dasbor manajemen. Akhirnya, ini bisa merepotkan bagi pengembang dan administrator situs web.

CMS/kerangka bug

Serangan hacker seterusnya adalah bug CMS/framework. Ini adalah bug CMS/kerangka kerja atau eksploitasi celah. Serangan bug ini sanggup diperbaiki bersama memperbarui versi CMS atau framework yang digunakan, supaya peretas tidak sanggup menggerakkan atau menggerakkan celah.

Dampak dari bug CMS / framework ini adalah, dalam kasus terburuk, shell backdoor dipasang atau dimasukkan yang memberi Anda akses ke semua manfaat situs web Anda kecuali peretas mengenali dan mengeksploitasi bug tersebut. Shell backdoor ini paling sering ditempatkan di lokasi berikut: pengelola file cPanel.

Baca Juga : 7 Cara Membuat Halaman Produk yang Menarik

Serangan ini sangat berbahaya. Ini karena akan sulit untuk menemukan file backdoor berikutnya kecuali shell backdoor berhasil disusupi di situs web Anda. Sederhananya, seorang hacker akan memiliki “pintu rahasia” untuk mengakses sebuah website tanpa sepengetahuan Anda.

Suntikkan malware

Penyisipan malware adalah serangan yang memungkinkan peretas untuk mengeksekusi skrip malware yang disisipkan di salah satu file yang diunggah ke situs web. Penyisipan malware biasanya terjadi karena Anda menggunakan plugin (gratis) atau bajakan atau tema nol yang diunduh dari situs web tidak resmi.

Akibatnya, memasukkan malware menyisipkan skrip malware berbahaya ke beberapa file situs web inti. Saat permintaan dibuat di browser, skrip malware dapat muncul di latar belakang situs web dan, dalam kasus terburuk, merekam informasi pengunjung.

Email spam dan penipuan

Dua serangan hacker terakhir termasuk email, yaitu spam dan penipuan.

Email spam adalah serangan yang memungkinkan hacker untuk mengirim email berulang kali, atau spam. Spam dapat berupa mengirim email (email keluar) atau menerima email (email masuk). Ini bisa menjadi website email yang sangat mengganggu reputasi website Anda.

Penipuan email

Penipuan email adalah serangan yang mengirimkan email kepada korban dalam format yang mirip dengan email resmi untuk meminta informasi pribadi seperti kartu kredit dan nomor rekening bank. Ketika seorang korban memasukkan data ke dalam kartu kredit atau bank nasional, peretas segera menyita data tersebut, seperti halnya kartu, yaitu ketika kartu kredit curian digunakan untuk transaksi atau belanja.

Website

Tools dan Panduan Cek Broken Link pada Website

Tools dan Panduan Cek Broken Link pada Website – Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan dalam proses membangun dan mendesain situs web adalah memeriksa tautan yang rusak. Tools dan Panduan Cek Broken Link pada Website Tzionut – Tautan rusak adalah tautan di halaman web yang mengarah ke halaman yang tidak ada. Secara umum, tautan […]

Read More
Website

Langkah Sebelum Membuat Backlink Untuk Optimasi

Langkah Sebelum Membuat Backlink Untuk Optimasi – Pengoptimalan yang disebutkan di atas adalah cara untuk meningkatkan lokasi situs Anda di SERP atau halaman hasil mesin pencari. Jika Anda mengandalkan situs Anda untuk menarik klien baru, Anda akan melihat betapa pentingnya mengoptimalkan situs Anda bersama-sama dengan benar. Dan metode optimasi yang paling umum digunakan adalah metode […]

Read More
Website

Backlink PBN Untuk Optimasi Website

Backlink PBN Untuk Optimasi Website – Saat Anda menelusuri mesin pencari dan mengunjungi situs web, Anda mungkin tidak sengaja melihat iklan layanan backlink PBN. Dengan berbagai jenis “janji manis” PBN yang ditawarkan oleh penyedia layanan backlink PBN, mereka menempatkan iklan di tempat yang berbeda. Backlink PBN Untuk Optimasi Website Tzionut – Sebenarnya ada beberapa cara […]

Read More